Senin, 27 Oktober 2008

Rachel Maryam Melek Autis

a
Rachel Maryam
Kamis, 17 Januari 2008 | 14:09 WIB

JAKARTA, KAMIS-Setelah menerima tawaran main sebagai seorang pengidap autis dalam film Perempuan Punya Cerita, aktris Rachel Maryam mengaku jadi melek mengenai seluk-beluk penyakit tersebut.

"Dulu tidak tahu-menahu. Tapi setelah aku banyak observasi dan banyak tanya dengan ahli teraphis dan psikiater, mendatangi sekolah autis ketemu sama anak autis, dan orang tua autis, akhirnya jadi tahu mengenai autis," kata Rachel di Jakarta, Rabu (16/1).

Menurut Rachel, anak penderita autis, tak bisa hidup sendiri. "Ia membutuhkan orang lain menjalani hidupnya. Saya juga jadi tahu ternyata banyak juga di Indonesia, yang hidup dengan autis" ujarnya.

Di film Perempuan Punya Cerita, perempuan beranak satu ini, kedapatan peran sebagai penderita autis. Nasibnya kian tragis, setelah ia diperkosa hingga berbadan dua.

"Aku mainin anak yang mengalami autis non verbal. Dia enggak bisu. Karakternya seru dan belum pernah aku coba. Di sini aku mainin perempuan yang umurnya 5 tahun lebih muda dari umur aku sebenarya," ujar bintang film Eliana Eliana itu.

Meski lumayan sulit memainkan karakter tersebut, toh Rachel mengaku senang ketika tawaran itu datang kepadanya. "Aku termasuk orang yang gampang bosan. Kalau meranin karakter yang sama, rasanya kurang bergairah," katanya.

"Tahun depan ada satu peran lagi yang akan saya mainkan. Karakternya beda banget. Makanya aku sangat bergairah sekali," ujar Rachel. Maksudnya, jadi orag gila? "Pokoknya lihat saja nanti," jawab Rachel.(EH)

Eko Hendrawan Sofyan

(sumber: http://kompas.com/read/xml/2008/01/17/14092847/rachel.maryam.melek.autis)



Tidak ada komentar: