Minggu, 19 Oktober 2008

Buku-Buku Seputar Autisme



judul

:

Untukmu Segalanya

penulis

:

Karyn Serioussi

penerbit

:

Mizan

keterangan

:

Perjuangan Ibunda seorang anak Autistik. Mengungkap misteri Autisme dan Gangguan perkembangan pervasive.
Merupakan catatan yang menggugah sekaligus menegangkan tentang kegigihan seorang ibu melawan berbagai tantangan termasuk menantang kemapanan ilmu kesehatan - demi mengupayakan kesembuhan putranya. Buku ini juga memuat tanya jawab seputar autisme, sumber-sumber dan resep makanan bebas gluten dan kasein, serta berbagai bacaan dan organisasi yang bisa dirujuk oleh mereka yang bergelut dengan penderita autisme dan gangguan perkembangan pervasif.





judul

:

Children with Starving Brains : Anak-anak dengan otak yang lapar

penulis

:

Jacquelyn McCandles




keterangan

:

Jaquelyn McCandles adalah seorang psikiater yang mulai mempelajari cara penanganan anak dengan ASD (Autism Spectrum Disorder) setelah salah seorang cucunya terdiagnosa sebagai ASD. Cucunya tersebut mengalami kemajuan yang cukup pesat setelah dilakukan penanganan biomedis. Dr McCandles sekarang lebih memusatkan pada penanganan anak-anak dengan ASD.
Bukunya memaparkan secara rinci langkah-langhkah biomedik yang bisa dilakukan pada anak dengan ASD.




judul

:

Untaian Duka, Taburan Mutiara

penulis

:

Dra. Dyah Puspita


keterangan

:

Buku ini berisi cuplikan-cuplikan dari kehidupan seorang ibu yang membesarkan putranya yang autistik dan non-verbal. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari buku ini dari kesalahan-kesalahan yang telah dibuat. Namun sebagai seorang psikolog justru hal-hal tersebut bisa dianalisanya, supaya jangan ditiru oleh para orang tua lain.





judul

:

Insiden Anjing di Tengah malam yang bikinpenasaran (The curious incident of the dog in the night time)

penulis

:

Mark Haddon - diterjemahkan Hendarto Setiadi

penerbit

:

Kepustakaan Populer Gramedia

keterangan

:

Buku ini ditulis oleh Mark Haddon, atas penuturan seorang individu Asperger yang mengalami kejadian-kejadian menarik dalam hidupnya.




judul

:

maverick ! - kisah seorang ibu MENOLAK diagnosis autisme atas putranya

penulis

:

Cheri L.Florance, PhD

penerbit

:

Qanita

keterangan

:

Dokter mendiagnosis anak ketiganya autistik, Cheri yakin mereka keliru. Ia pertaruhkan kebahagiaan keluarganya untuk membuktikan kesalahan diagnosis itu. Berbekal pengalamannya sebagai ahli terapi bicara, Cheri mengubah Whitney, anak lakinya yang 'bisu-tuli' dan tidak terkendali menjadi remaja sehat bahagia seperti remaja pada umumnya. Kini Whitney berusia 18 tahun.




judul

:

Sindrom Asperger

penulis

:

Tony Attwood, diterjemahkan oleh Santi Indra Astuti




keterangan

:

Buku ini membantu orangtua dan profesional mengenali dan menangani anak serta orang dewasa penyandang sindrom asperger. Ditopang literatur luas dan pengalaman sebagai psikolog klinis selama 25 tahun, Tony Attwood mempersembahkan deskripsi dan analisis mengenai ciri, implikasi serta strategi praktis membantu mengurangi karakteristik unik sindrom ini.




judul

:

Autistic Journey

penulis

:

Oscar Yura Dompas




keterangan

:

Ini adalah buku pertama yang ditulis oleh seorang individu autistik yang sudah keluar dari kriteria autisme. Buku ini ditulis dalam bahasa Inggris dan berisi cuplikan-cuplikan pemikirannya dan observasinya tentang dunia luar dan orang-orang disekitarnya.




judul

:

Dunia di Balik Kaca

penulis

:

Donna Williams

penerbit

:

Mizan




















































Tidak ada komentar: